Kam. Jan 23rd, 2020

Maritim Raya

Jelajah peristiwa dari hulu hingga hilir

Kepala Imigrasi Belakang Padang, Terima Kunjungan Taruna

2 min read

Maritimraya.com – Batam, Generasi muda terpelajar sebagai calon pemimpin  masa depan bangsa dituntut memiliki  dasar kepribadian yang baik dan akhlak mulia  serta kepercayaan diri yang tinggi, selain itu  seorang pelajar dalam melakukan tugas  harus memiliki kecerdasan emosional dan intelektual.

Hal ini terlihat dari sosok pelajar  SMA Sekolah Taruna Nusantara Magelang Angkatan 30 Wylshon  Yhusnasty, saat  melakukan kunjungan ke kantor Imigrasi Kelas II TPI Kecamatan Belakang Padang Kota Batam, untuk  menjalankan tugas  wawancara eksklusif dengan Kepala Imigrasi Muhammad Fahrurrozi SH MSi, pada Senin (23/12/2019).

Aktifitas ini berbeda seperti sekolah pada umumnya, pihak sekolah SMA  Taruna Nusantara menerapkan program di masa liburan sekolah menugaskan siswa – siswinya untuk mewawancarai tokoh masyarakat atau pejabat di daerah mereka masing-masing. Hal ini memiliki nilai positif bagi siswa untuk melatih kepercayaan diri  siswa yang tinggi.

Dengan  menggunakan baju seragam semi militer lengkap atribut sekolah, pelajar kelahiran Kepri  tampak berjabat tangan dengan Bapak Muhammad Fahrurrozi memasuki ruang kepala Kantor Imigrasi Belakang Padang.

Dalam sesi wawancara eksklusif tersebut Wylshon terlihat tenang mengajukan pertanyaan seputar kiprah perjalanan karir kepala imigrasi Belakang Padang dan pandanganya terhadap program  yang dicanangkan SMA Taruna nusantara, berlangsung sekitar 15 menit berjalan dengan lancar.

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang Muhammad Fahrurrozi mengatakan rasa bangga melihat kepercayaan diri  Wylshon serta kemampuan mengajukan beberapa pertanyaan secara konseptual, “ Saya mengapresiasi kunjungan siswa Taruna Nusantara ananda Wylshon  dan program ini sangat bagus untuk melatih intelektual dan kepercayaan diri,”Ujarnya.

Dikatakanya sebagai generasi muda penerus bangsa yang dididik disiplin dan terpelajar Siswa Taruna Nusantara menjadi salah satu contoh dunia pendidikan Indonesia.

Acara program siswa Taruna Nusantara Magelang angkatan 30 itu ditutup dengan saling memberikan cendera mata penyerahan plakat taruna nusantara yang diberikan Wylshon Yhusnasty, sedangkan kepala imigrasi Belakang Padang Muhammad Fahrurrozi memberikan piagam penghargaan. **A Mursalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *