Sel. Jan 28th, 2020

Maritim Raya

Jelajah peristiwa dari hulu hingga hilir

Malam Ramah Tamah Bersama Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Kepri

2 min read

Maritimraya.com –Batam,  Sejumlah orang tua dan   Siswa SMA Taruna Nusantara(TN) Magelang (Jawa Tengah ) Angkatan XXX asal kepri  menyelenggarakan acara Ramah tamah dan makan malam bersama pada, senin (23/12) di restaurant seafood Harbour bay Batam, momentum   ini selain sebagai ungkapan rasa syukur  karena Anak –anak telah sukses melaksanakan tugas sekolah    melakukan wawancara  kepada tokoh masyarakat atau pejabat di daerah pada musim liburan, juga  guna berbagi informasi dan menjalin tali silahturami.

 Tampak ke 5 siswa yang hadir  tersebut mengenakan seragam sekolah berwarna biru lengkap dengan topi baret yang diselip di pundak baju sebelah kiri. Acarah ramah tamah yang digagas  orang tua wylshon Y tersebut juga dihadiri  seorang alumni SMA TN Magelang Angkatan ke-IV, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Zaenal Arifin, yang kini menjabat Kasubdit IV Kamneg Polda Kepri, dan unsur Pembina, pengawas  SMA TN magelang yakni Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kepri yang dijabat Laksamana Pertama (Laksma) Sulistiawan.

Dalam silahturahmi yang digelar bersifat informal dan penuh kekeluargaan itu,  Zaenal Arifin selaku Alumni SMA TN angkatan ke IV tahun 1993 didaulat untuk memberikan wejangan dan pengalaman  saat ia masih  belajar di  SMA TN kepada Adik – adik Yunior.

Zaenal menceritakan pengalamanya pertama sewaktu di SMA TN berkumpul dengan siswa dari, luar daerah menggunakan kain sarung dan sandal jepit menonton siswa senior bermain bola kaki, hal ini biasa di gunakan didaerahnya, namun  ditegur wakil kepala sekolah TNI AL Kolonel Karim Usman, Intinya kalau kita jangan semau gue, ikutilah aturan dan respek terhadap lingkungan,”Ujarnya.

Dikatakanya SMA TN dibentuk guna mempersiapkan pemimpin – pemimpin berjiwa kebangsaan kedepan yang memiliki wawasan nusantara, “Bapak Karim Usman merupakan seorang pencetus keberadaan SMA TN,”Terangnya.

 Selanjutnya Zaenal menambahkan di lingkungan baru  para siswa harus memiliki  kepercayaan diri,  pandai beradaptasi dan dapat bergaul dengan siswa seangkatan maupun siswa Senior serta disiplin, hal ini dikarenakan siswa dari luar daerah dengan  keberagaman budaya daerah tergabung di SMA TN, “ Dasar utama pelajari aturan yang berlaku di sekolah ya Adik –adik,” Ujar Zaenal.**A Mursalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *