Sel. Jan 28th, 2020

Maritim Raya

Jelajah peristiwa dari hulu hingga hilir

BP Batam Gelar Workshop Kepenulisan

2 min read

Maritimraya.com – Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengadakan workshop menulis yang diikuti sebanyak 20 pegawai dari seluruh unit kerja BP Batam,  pada Kamis (12/12/19) di Marketing Centre, BP Batam.

Workshop tersebut dibuka oleh Kasubdit Humas BP Batam  Yudi Hari Purdaya dengan narasumber CeO Publik Relation (PR) Indonesia Asmono Wikan.

Dalam sambutannya Kasubdit Humas Yudi Hari Purdaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kehumasan BP Batam yang lebih profesional, khususnya dalam penulisan atau menuangkan gagasan dalam sebuah tulisan. Workshop ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan FGD Pengembangan Website BP Batam yang dilaksanakan pada Rabu kemarin (11/12/19).

“Ini juga merupakan salah satu program BP Batam dalam meningkatkan kapasitas SDM Kehumasan BP Batam agar lebih baik,” kata Yudi.

“Selain itu, kita juga sedang mengembangkan website dan medsos kita, sehingga program dari setiap unit kerja BP Batam dapat diinformasikan dan dipahami oleh seluruh masyarakat,” kata Yudi lagi.

Asmono Wikan sangat mengapresiasi kepada BP Batam, khususnya Direktorat Promosi dan Humas yang telah menyelenggarakan kegiatan workshop penulisan ini dan mengundang PR Indonesia sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Menurut Asmono Wikan, bimbingan teknis penulisan ini sangat baik dan penting bagi para peserta, khususnya PIC SDM Kehumasan BP Batam.

Para peserta dapat belajar cara menuangkan gagasan ke dalam karya tulis, termasuk menulis mengenai berbagai program kerja BP Batam yang dapat dibaca dan dipahami oleh masyarakat luas.

“Mengingat lembaga sebesar dan seprofesional BP Batam sudah seharusnya produk kehumasannya dapat dipublikasikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Asmono Wikan.

Asmono menyampaikan kepada para peserta bimbingan teknis bahwa kita harus belajar dan terus mencoba sehingga hasil penulisan tersebut akan dapat dibaca dan dicerna dengan baik oleh si pembaca.

“Prinsip menulis itu seperti orang belajar bersepeda ataupun berenang. Kita tidak akan pernah tahu sebelum kita mencoba dan belajar. Menulis juga seperti itu. Kita harus terus mencoba dan belajar supaya hasil yang kita tulis dapat dibaca dan dinikmati oleh para pembaca,” jelas Asmono dalam pemaparannya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis kali ini sangat antusias dan mencoba memahami apa yang disampaikan oleh narasumber.Dalam kegiatan bimbingan teknis kali ini, selain materi teori juga dilakukan praktek penulisan secara langsung dengan obyek yang berada di lingkungan sekitar Kantor BP Batam. Dengan praktek langsung ke lapangan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan ide, serta kreatifitas bagi para peserta dalam membuat karya tulis yang baik dan efektif.**( Rillis/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *