Sel. Jan 28th, 2020

Maritim Raya

Jelajah peristiwa dari hulu hingga hilir

Wandi di beri Mandat Ketua Harian DPC Pelra Batam.

2 min read

Maritimraya.com- Batam, Guna berjalanya roda organisasi agar tidak terjadi kevakuman, Sejumlah Perusahaan Pelayaran Rakyat  Batam yang tergabung dalam wadah Assosiasi  perusahaan  Pelayaran Rakyat (Pelra ) sekota Batam menggelar silahturahmi guna  memantapkan eksistensi organisasi   PELRA  Batam, dengan melakukan perombakan (reshuffle) kepengurusan di tubuh Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Pelra Batam, serta menyusun persiapan Muscab Pelra Batam, acara yang di gagas Dewan Pembina dan penasehat serta tiga (3) Anggota ini dilaksanakan pada sabtu (14/9) di Batam.

Dewan Penasehat DPC Pelra Batam, Asmadi menerangkan kepengurusan DPC Pelra Batam masa bakti 2014 -2019 telah berakhir sejak Januari yang lalu, untuk mengisi kekosongan kepengurusan  maka diambil inisiatif agar kevakuman ini segera berakhir dengan melakukan pertemuan  secara intens bersama anggota, “ Pertemuan sudah berlangsung lima (5) kali guna  memilih ketua Harian dan menyusun persiapan  Muscab 2019 -2024 dikonsolidasikan ke DPP” Ujarnya.

Dikatakanya selama ini hampir tidak terlihat keberadaan pelra, hal ini karena kurangnya pembinaan dari pemerintah, nawacita dan program poros maritim dunia tampak masih jauh dari tujuan dan belum menyentuh pelra yang merupakan urat nadi transportasi sungai, danau dan penyeberangan antar pulau.

Selain itu Pelra melayari jalur –jalur tradisional terpencil dan terisolasi dengan jarak tempuh jauh dan memakan waktu lama , berbagai  sembako, dan material bangunan diangkut kepelosok  memenuhi  kebutuhan masyarakat.”Pelra ini kontribusinya luar biasa, tapi saya prihatin seakan di anak tirikan keberadaanya,”Ujarnya.

Sementara, Ketua  DPC Pelra Batam( Demisioner)  Andi Masadiyat kepada maritimraya.com mengatakan pertemuan ini mengevaluasi kinerja  dan kebijakan yang selama ini mungkin ada terbengkalai  sehingga perlu dilakukan pembenahan internal,  pertemuan silahturahmi yang dihadiri dewan penasehat, Pembina dan Anggota/pengurus untuk menyusun kepengurusan yang baru karna ada yang meninggal dunia dan di pandang perlu diadakan reshuffle.

Dijelaskanya reshuffle antara lain pembentukan ketua harian yang dijabat oleh Wandi, adapun perusahaan yang tergabung di DPC Pelra berjumlah 28 perusahaan.

Secara terpisah Wandi kepada maritimraya.com mengatakan siap menerima mandat sebagai ketua harian dan akan mewujudkan DPC Pelra Batam sebagai organisasi berwibawa dan bermartabat seperti kejayaan masa lalu, untuk merealisisasi kan hal tersebut dirinya mintak dukungan semua pihak, ‘Dukung, kalau berat sama-sama dipikul, ringan sama-sama dijinjing, maju sama-sama,”Ucapnya.

Selanjutnya Direktur PT. Batam Putra Tempatan ini memiliki agenda selama 38 hari kerja akan melakukan Revitalisasi, Legalitas kantor DPC Pelra Batam, memediasikan legalitas perusahaan anggota ke instansi terkait supaya memenuhi syarat dan bisa mandiri, dan menjalankan arahan walikota Batam, M. Rudi untuk mendirikan Koperasi Pelra,”Agenda ini kami akan lakukan, agar semangat rekan-rekan Pelra tumbuh kembali dengan  perubahan yang lebih baik,”Ujar Wandi.**red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *